toko bunga,toko bunga surabaya,bunga papan,rangkaian bunga,toko Bunga Online,florist,florist surabaya toko bunga surabaya Add url

Kamis, 02 April 2015

RANGKAIAN BUNGA GAYA INDONESIA | TOKO BUNGA SURABAYA - KINANTI FLORIST 08563416205

Toko Bunga Surabaya | Kinanti florist
Rangkaian Bunga Segar
Seni merangkai bunga memang telah dikenal oleh manusia sejak dahulu diseluruh penjuru dunia. Demikian pula hal nya dengan seni merangkai bunga di Indonesia. Dalam beberapa budaya tradisional di Indonesia, suku Jawa misalnya, dalam acara-acara tertentu masih menggunakan rangkaian bunga untuk menyempurnakan moment special. Begitu pentingnya peranan bunga, yang dengan aroma, bentuk, dan warna mampu memberi kebahagian serta menciptakan energi positif bagi siapa pun. Adalah pemandangan biasa apabila dalam berbagai acara dan kesempatan rangkaian bunga dijadikan media untuk mengungkapkan perasaan hati.  Apakah itu perasaan gembira, sedih, syukur atau bahagia. 
Seperti yang diketahui bahwa bunga juga selalu digunakan untuk berbagai acara dan kesempatan seperti resepsi, upacara kenegaraan, upacara keagamaan, dll.
Dengan mengikuti kursus merangkai bunga kita menyadari bahwa keahlian merangkai bunga tidak sepenuhnya tergantung pada bakat semata, tetapi dapat diperoleh dengan cara mempelajarinya.  Apabila merangkai bunga dipelajari secara maksimal dan mendetail, maka seni merangkai bunga tidak hanya dijadikan sebagai kesenangan semata, tetapi dapat dijadikan sebagai profesi yang akan memberikan benefit kepada orang tersebut sekaligus tentu membuka lapangan kerja baru.
Kembali dengan tradisi Indonesia, yang umumnya masih menggunakan bunga sebagai keperluan untuk upacara-upacara adat atau acara-acara tertentu. Sampai jenis bunga pun ditetapkan secara nasional juga ada, Bunga Melati, yang menjadi ciri khas bangsa. Perihal seni merangkai bunga, di Indonesia belum ada secara spesifik mempunyai faham, contoh di Jepang dengan seni Ikebana adalah seni merangkai bunga. Bentuk rangkaian bunga gaya Indonesia bersifat universal, ada yang berbentuk garis lurus, garis lengkung, perpaduan garis lurus, dan perpaduan garis lengkung. Kami juga akan menginformasikan ke sobat blogger mengenai apa-apa saja yang diperlukan untuk merangkai bunga ?

* PERALATAN YANG DIPERLUKAN : 
  • Pisau tajam dan gunting bunga
  • Foam, bantalan daun, kasa ayam, cerana berisi air untuk menyemprot. Rendam dahulu foam dalam air hingga ia menyerap cukup banyak air hingga berat dan stabil, tujuannya untuk dimasukkan ke dalam jambangan sebagai cadangan air bagi bunga supaya selalu tampil segar. 
  • Kawat-kawat kecil, tusukkan kecil, tusuk sate, floral tape bunga. 
  • Jambangan
  • Bunga-bunga segar
  • Dedaunan yang mempercantik rangkaian.                                                                                
* TIPS MERANGKAI BUNGA :
  1. Jika ingin menggunakan bunga dan daun dari kebun sendiri, maka potonglah bunga dan daun sebelum matahari terbit atau sesudah matahari terbenam, agar tidak mudah layu.
  2. Potonglah batang bunga dan daun arah serong, agar permukaan yang terpotong lebih luas hingga air cepat mengalir ke batangnya. Sebaiknya lakukan di dalam air. 
  3. Untuk menjaga air dalam jambangan tidak cepat berbau, ushakan daun-daun pada tangkai bunga tidak terendam air. Potong daun-daun pada tangkai mulai dari bawah, sisakan beberapa helai daun yang berada di atas agar daun-daun tidak terendam dalam air.
  4. Simpanlah bunga-bunga yang akan dirangkaidalam ember berisi air, letakkan di tempat teduh.
  5. Pilih bunga-bunga setengah mekar, artinya bagian tengah masih kuncup agar bunga dapat bertahan lama dalam rangkaian. 
  6. Jika Anda membeli bunga di pasar bunga, maka sebaiknya mintalah bunga-bunga tersebut dibungkus dengan kertas agar terhindar dari angin atau rontok akibat gesekan-gesekan dalam perjalanan. Sesampainya di rumah, segera masukkan bunga dalam ember yang berisi air, diamkan beberapa waktu sebelum siap dirangkai.
  7. Sebaiknya daun-daun yang akan dipakai dalam keadaan bersih, dapat direndam terlebih dahulu beberapa menit sebelum siap dipakai. 
  8. Pastikan Floral Foam dalam keadaan stabil, kuat, tidak bergeser, agar mudah merangkainya.
Merangkai bunga cantik, mudah bukan??  Selamat Mencoba,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Komentar Anda

Free Automatic LinkIndonesian Free Auto Backlink ExchangeActive Search Results (ASR) Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net