toko bunga,toko bunga surabaya,bunga papan,rangkaian bunga,toko Bunga Online,florist,florist surabaya toko bunga surabaya Add url

Minggu, 08 Maret 2015

BUNGA MELATI ( PUSPA BANGSA ) | KINANTI FLORIST 082257774878-08563416205

Toko bunga Surabaya | Kinanti Florist
Bunga melati yang putih merupakan salah satu bunga asli indonesia yang banyak di gemari karena kekhasan baunya yang harum. Bunga melati juga selalu menjadi bagian penting dalam setiap acara adat di sebagian besar wilayah negara kita,khususnya acara pernikahan.
Bunga melati yang melambangkan keindahan dan kerendahan hati,karena bentuknya yang kecil tapi mampu menghadirkan keharuman yang begitu alami.Kuncup bunga melati sering di gunakan menjadi sebuah roncean indah di setiap acara pernikahan,khsusnya banyak di gunakan di jawa,sunda,palembang dan banjar.
Dalam pernikahan adat jawa dan sunda, melati menjadi hal wajib yang harus hadir. Roncean melati pada pernikahan adat selalu di gunakan menjadi berbagai bentuk seperti sanggul ataupun roncean menjuntai dari kepala sampai dada pada mempelai wanita,sedangkan pada mempelai pria biasanya roncean melati di gunakan sebagai kalung maupun hiasan pada tempat keris.
Dalam rangkaian adat upacara Jawa melati mempunyai beberapa nama roncean,antara lain : Bunga Bangun Tulak untuk sanggul yang digunakan untuk menutupi lubang sanggul agar irisan pandan tak kelihatan sekaligus sebagai hiasan pada sanggul agar tampak lebih menarik. Bentuknya berupa rangkaian melati kuncup dirangkai dari kelopak hingga batang bunga kemudian di lingkarkan hingga berbentuk oval.
Kolong Keris,roncean melati untuk kalung keris pengantin pria  yang terbuat dari 2 jenis bunga melati yang masih kuncup dan setengah mekar,  bunga kantil.
Tiba Dada Bawang Sebungkul,roncean bunga melati yang dipasang di atas sanggul di sebelah kanan teruntai hingga dada sebelah kanan. Tiba dada terdiri dari 3 untaian melati berbentuk bawang sebungkul.
Kalung Melati,roncean melati yang berbentuk bawang sebungkul yang di rangkaian melingkar untuk di jadikan kalung bagi pengantin pria.
Begitu banyak keindahan yang bisa di peroleh dari Bunga Melati ini,yang juga merupakan Bunga kebanggaan bagi negara kita Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Komentar Anda

Free Automatic LinkIndonesian Free Auto Backlink ExchangeActive Search Results (ASR) Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net