toko bunga,toko bunga surabaya,bunga papan,rangkaian bunga,toko Bunga Online,florist,florist surabaya toko bunga surabaya Add url

Sabtu, 22 April 2017

CARA MERAWAT BUNGA POTONG TETAP SEGAR DAN TAHAN LAMA

Toko Bunga Surabaya | Kinanti florist                                                              
Ketika menerima hadiah berupa seikat bunga ataupun karangan bunga pastilah sangat menyenangkan bukan? Warna warni bunga tidak hanya membuat hati ikut berbunga, suasana rumah juga serasa hangat, segar, dan menyenangkan, namun sayangnya karangan bunga biasanya tidak dapat bertahan lama. Saat mendapati bunga yang mulai layu, tentulah menjadi pemandangan yang menyedihkan dan akhirnya bunga-bunga cantik nan menawan harus berakhir di tong sampah. Dalam kehidupan sehari-hari, biasanya juga akan selalu bersinggungan dengan yang namanya bunga segar meskipun bunga tersebut masih berada di dalam pot maupun yang sudah menjadi bunga potong. Di sini akan membahas cara mudah dalam merawat bunga agar tetap segar dan dapat bertahan lama. Karena bagi sebagian pecinta bunga segar maupun bunga potong terkadang masih bingung bagaimana cara merawatnya.
Ciri - ciri bunga segar potong dengan kondisi bagus yang perlu diperhatikan, antara lain :
1. Batang yang masih terlihat segar, warnanya tidak kusam.
2. Daun yang ada di batang tidak layu ataupun berwarna kusam, masih berwarna hijau segar.
3. Kelopak bunga tidak rontok, tidak layu dan mempunyai warna yang cerah.

Bunga segar potong dalam perawatannya sangatlah mudah, tidak memerlukan banyak waktu serta bahan yang mudah didapatkan. Biasanya, untuk merangkai bunga segar potong, cukup hanya dengan meletakkannya dalam sebuah vas kaca maupun keramik yang di isi dengan air serta berbagai macam jenis bunga yang cantik.

Nah, berikut adalah tips sederhana dari Toko Bunga Surabaya | Kinanti Florist
 merawat bunga agar tetap segar dan dapat bertahan lama :

  • Cucilah vas bunga terlebih dahulu setiap akan mengganti dengan air baru. Hal ini bertujuan untuk menghindari bakteri atau jamur dari kuntum bunga yang dapat mempercepat proses pembusukkan sehingga dapat menyebabkan bunga lebih cepat layu / mati dalam waktu singkat. 
  • Ganti air vas bunga Setiap hari. Air yang tergenang merupakan tempat berkembang biak bakteri, jamur dan alga. Dengan mengganti air vas setiap hari, maka akan memperpanjang usia bunga.
  • Potong diagonal bagian bawah batang sekitar 1-2 cm. Fungsinya adalah untuk mempermudah penyerapan air mengalir ke kelopak bunga.
  • Kurangi beberapa helai daun yang ada di batang, terutama yang sudah layu.
  • Letakkan bunga dengan tidak terkena langsung sinar matahari atau jauhkan bunga dari AC. Bunga senang dengan kondisi lembab, sedangkan pendingin ruangan akan mengeringkan udara, dan akhirnya dapat memperpendek umur bunga.
Dengan mengikuti beberapa langkah mudah tersebut, maka akan dapat memperpanjang usia bunga hingga 3 minggu. Semoga juga bisa menambah semangat untuk terus berkarya menciptakan bentuk rangkaian bunga yang cantik dan menawan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Komentar Anda

Free Automatic LinkIndonesian Free Auto Backlink ExchangeActive Search Results (ASR) Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net